Sedang Jenuh? Lakukan hal berikut!


Sebenarnya, permasalahan jenuh ini kompleks banget, ya. Jenuh karena apa? Jenuh dari apa? Jenuh saat apa? Jenuh yang bagaimana? Hehehe. Udah semacam wawancara. 

Kali ini, saya kaitkan jenuh saat mengerjakan sesuatu. Saat skripsian, kerja, nulis, atau dari kegiatan-kegiatan yang bikin menguras otak. Biasanya, saat kita jenuh, kita mencari hiburan atau inspirasi. Bisa juga sambil menyelam minum air. Saat mencari hiburan, otomatis dapat inspirasi. Atau, saat mencari inspirasi, bisa otomatis dapat hiburan. Enak banget ya, kalau bisa begitu. Mau coba? Yuk kita coba hal-hal berikut ini. 

1. Pergi ke Alam
Tentu bukan alam maya, ya. Orang-orang yang pergi ke alam, biasanya memiliki beberapa tujuan. Salah satunya, melihat pemandangan yang dapat menyegarkan mata, pikiran, dan hati. Tiap-tiap orang juga punya tipe tersendiri nih, ada yang senang ke pantai, ada yang senang ke gunung, ada yang senang ke taman, dan lain-lain. Jadi, bisa disesuaikan, ya. Kalau sudah segar, otak pun kembali refresh.

2. Membaca Buku 
Bagi sebagian orang, membaca buku saat jenuh akan semakin jenuh. Namun, bisa kok membaca buku saat jenuh yang bisa bikin hati terhibur. Tentunya, membaca buku sesuai genre yang kamu sukai. Percaya deh, selain dapat me-refresh otak, bisa saja malah jadi dapat inspirasi yang menguntungkan pekerjaan kamu. 

3. Menonton 
Menonton apa? Banyak. Ini juga bergantung dari tipe kesukaan tiap orang, ya. Ada yang senang nonton drama korea, drama cina, film, vlog orang, atau mungkin sinetron Indonesia. Hehehe. Cuma, tetap hati-hati jangan sampai kebablasan, terutama buat kamu yang sedang dikejar deadline!

4. Belanja
Apakah ini hobi semua perempuan? Oh belum tentu. Karena belanja pun bisa jadi hobi para lelaki. Hihi. Saya tulis belanja sebenarnya relatif, bukan hanya belanja ke mall atau pusta perbelanjaan. Belanja makanan yang kita sukai juga bisa menghibur kejenuhan kita, loh! Atau bahkan, sekadar jalan-jalan keliling tempat perbelanjaan dengan niat 'belanja', tetapi beli cuma sekian rupiah, bisa menghibur diri juga. Hitung-hitung cuci mata. Ehehe. 

Keempat poin ini terasa lebih lengkap jika ditemani oleh keluarga atau orang-orang terdekat. Biar bisa sekalian curhat. Meski begitu, me time juga tetap perlu. 
Demikian empat saran yang bisa kamu lakukan kalau sedang jenuh. Apakah ada yang sama? Atau punya versinya tersendiri? Apa pun itu, semoga hari-harimu menyenangkan selalu, ya! 

Related Posts

Post a Comment

0 Comments