adsense

Tips Memilih Jasa Pengiriman Barang yang Aman dan Efisien; LJR Logistics Solusinya!

 


Tok tok tok
"Pakeeeet!" 
Rasa-rasanya, suara abang kurir adalah suara yang paling dirindukan, suara yang bisa memperbaiki suasana, dan membuat hati berbunga-bunga. Ajaib banget, ya? Di masa serba digital saat ini, ditambah masa pandemi yang dialami oleh seluruh dunia, aktivitas jual-beli secara online meningkat drastis. Tagline #dirumahaja berhasil membangun kebiasaan baru dalam masyarakat dari adanya kecanggihan teknologi. Orang-orang diberi kemudahan dan kepraktisan, yakni hanya dengan duduk diam menanti barang yang sudah dipesan. 

Namun, di balik senang dan suka selama proses penantian pengiriman paket, ada saja duka yang dirasakan. Beberapa di antaranya adalah pengiriman yang tidak aman (kerusakan barang selama di perjalanan, barang yang hilang, dan lain-lain) dan tidak efisien (ongkos mahal padahal dekat, paket banyak ongkos ikut banyak, penantian yang lama seperti menanti jodoh, dan lain-lain). Di samping itu, ada pula yang kebingungan saat harus mengirim paket dalam jumlah banyak, harus pindahan barang dalam jumlah besar, (bahkan) harus menyewa angkutan karena terlalu banyaknya barang, harus mengambil barang ke tempat jasa pengiriman, dan sebagainya. Menjawab kebingungan dan kegelisahan kamu, saya punya tips memilih jasa pengiriman logistik Indonesia yang aman dan efisien. Kali ini, saya khususkan pada jasa kargo, ya. Kargo sendiri menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia adalah muatan barang yang diangkut dengan kapal laut, pesawat udara, atau pengangkut lain. Berikut ini tipsnya.


1. Pilih yang Memprioritaskan Kecepatan Waktu dan Ketepatan dalam Memenuhi Permintaan Customer


Memilih jasa pengiriman logistik yang dapat mengantarkan barang tepat waktu adalah bagian yang penting. Terutama, jika berkaitan dengan bisnis. Untuk mengefisienkan waktu dalam pengiriman, pilihlah jasa kargo yang memiliki layanan pengantaran dengan pesawat ke berbagai daerah. Hal ini tentu akan membantu kita dalam memaksimalkan aktivitas bisnis. Selain dari sisi efektivitas waktu, pilihlah yang juga memprioritaskan proteksi penuh pada setiap barang yang dikirim. Selain efektif, barang pun terjamin aman.


2. Pilih yang Memiliki Banyak Solusi dan Pilihan


Selain menggunakan jasa kargo udara yang sifatnya lebih urgent, pilihlah jasa pengiriman logistik Indonesia yang juga menyediakan layanan melalui banyak pilihan. Salah satunya, dengan jasa layanan angkutan laut. Jasa layanan angkutan laut ini adalah metode transportasi pengiriman barang jika jangka waktu pengiriman bukan prioritas pertama. Nah, layanan ini juga menjadi alternatif satu-satunya untuk beberapa kategori barang atau jenis kargo yang dapat mengganggu aktivitas penerbangan. Jangan lupa, pilihlah yang memiliki jadwal keberangkatan tiap minggu, ya! Jangan tanggung-tanggung pula, pilihlah yang bisa mengoordinasikan pergerakan logistik untuk muatan kontainer penuh dari dan ke pelabuhan mana pun di seluruh Indonsia. Selain itu, yang juga menawarkan pergerakan Less Container Load (LCL) atau kurang dari muatan kontainer hingga kargo curah/nonkontainer. Pokoknya, pilih yang lengkap dan menawarkan beragam pilihan, ya!


3. Pilih yang Memiliki Sistem Door to Door, Bahkan dengan Jumlah Barang yang Banyak 


Di samping layanan udara dan laut, tentu saja harus ada layanan darat. Selain jasa pengiriman yang memiliki angkutan khusus tersendiri di jalur darat, jasa pengiriman logistik Indonesia yang memiliki beragam jenis unit armada adalah nilai plus. Apalagi, jika kita perlu mengirimkan barang sampai ke pelosok-pelosok daerah. Nah, ini yang tak kalah penting. Pilihlah yang menawarkan sistem door to door yang dapat diandalkan. Kalau begitu, enak kan? Apalagi jika penawaran harga yang bersaing dan worth it dari kualitas pelayanannya.


4. Pilih yang Menawarkan Layanan Packing dan Moving


Wah, ini sih paket komplet. Pilihlah yang memfasilitasi kebutuhan pemindahan rumah/kantor/gudang/tempat usaha, baik antarkota maupun provinsi di seluruh Indonesia. Pastikan juga, layanan ini termasuk pengecekan dan pengawalan barang dari tim mereka yang melakukan pengepakan di lokasi awal, proses packing, pengiriman hingga pengantaran di tempat tujuan. Selain itu, proses packing harus menjamin keamanan barang, mulai dari karton box, bubble pack, styrofoam hingga packing kayu untuk barang yang ringkih/rentan.


5. Pilih yang Menawarkan Layanan Fasilitas Penyimpanan

Makin mantap gak tuh kalau ada jasa pegiriman logistik yang menawarkan layanan fasiltas penyimpanan? Dengan begitu, mereka tak hanya mengangkut barang dengan cepat dan aman, melainkan juga dapat membantu memainkan peran koordinasi utama dalam jaringan distribusi kita, apalagi jika kita bisa menyimpan dan melepaskan barang kita kapan pun dan bagaimana pun sesuai keinginan.


6. Pilihlah yang Memiliki Cold Chain System Terpercaya yang Dapat Diandalkan



Adanya penanganan khusus bagi barang-barang tertentu sangat dijadikan pertimbangan untuk dipilih, ya. Hal ini menunjukkan keprofesionalan mereka, selain dapat mengirim paket dengan aman dan efisien. Barang-barang apa yang perlu penanganan khusus? Vaksin, misalnya. Pengiriman vaksin (yang tentu bekerja sama dengan lembaga khusus) memerlukan alur distribusi yang panjang. Selain itu, komponen produk vaksin yang sangat rentan dengan kerusakan pasti membutuhkan proses pengiriman yang cukup sulit dan rumit. 

Setelah membaca sampai sini, apakah kamu sudah menemukan solusinya? Memilih jasa pengiriman logistik Indonesia manakah yang komplet seperti tips barusan? 


Tak perlu khawatir, dari keenam tips yang sudah dibagikan, ada jasa pengiriman logistik terpercaya di Indonesia yang bisa kamu pilih sesuai tips tersebut, nih. Jasa ekspedisi Indonesia tersebut adalah LJR Logistics. LJR Logistics ini mulai beroperasi sejak tahun 1998 dengan nama PT Buana Raya Express yang berkedudukan di Ujung Pandang, Sulawesi Selatan. Awalnya, pelayanan mereka berfokus untuk jurusan timur Indonesia yang mencakup daerah Sulawesi, Maluku, dan Papua. Seiring waktu dan perkembangannya, pada tahun 2002 berganti nama menjadi PT Lestari Jaya yang berkedudukan menjadi di Jakarta dan melayani pengiriman barang ke seluruh wilayah Indonesia. Kantor cabangnya pun saat ini berada di hampir seluruh ibu kota provinsi, agen/perwakilannya tersebar di seluruh wilayah tanah air.

Dengan demikian, LJR Logistics sudah sangat berpengalaman di bidang jasa kargo. Jangankan ekspedisi dan sewa gudang Jabodetabek, cakupan wilayahnya pun bahkan menyeluruh se-Indonesia. Tidak hanya itu, LJR Logistics juga menyediakan warehouse, salah satunya warehouse atau sewa gudang Jabodetabek, yang bisa kamu dapatkan infonya di sini. Selain pelayanannya maksimal dan optimal, penawaran harganya pun bersaing dengan ekspedisi murah di Indonesia. Jadi, kamu bisa merasakan kepuasan dan ketenangan dari pelayanan LJR Logistics. 

Fun fact, LJR Logistics memiliki aset milik LJR sendiri, mulai dari pergudangan hingga unit-unit armada dalam pendistribusian barang. Saat ini, LJR memiliki 18 cabang di seluruh tanah air dan 230 lebih unit armada. Mantap, ya! LJR Logistics juga diamanahkan oleh sejumlah PBF Nasional dalam mendistribusikan vaksin hingga ke pelosok daerah di Indonesia. Yang lebih enak lagi, LJR Logistics dalam semua pelayanannya (darat, laut, dan udara) memiliki jadwal pengiriman secara tetap dan teratur. Hal-hal seperti ini yang dibutuhkan oleh kita, terutama dalam aktivitas bisnis. 

Sekarang, sudah tercerahkan dan gak galau lagi kan kalau harus memilih jasa kargo yang aman, efisien, dan terpercaya? Selamat menanti abang kurir kembali, ya!

Related Posts

Post a Comment

0 Comments