adsense

Males Nyetrika Gamis? Ini Solusinya!


Banyak orang yang mengatakan bahwa salah satu pekerjaan rumah yang membosankan dan 'berat' adalah menyetrika. Selain harus duduk lama atau berdiri lama, menyetrika ini cukup membuat pegal dan membuat hareudang alias gerah. Belum lagi, kalau harus menyetrika sekaligus melipat pakaian yang berukuran lebar. Bahan yang kasar dan kusut terkadang perlu waktu dan tenaga ekstra saat menyetrikanya. Selain itu, bahan yang lembut dan halus pun juga perlu kehati-hatian karena bisa mudah bolong atau sobek. 

Terkhusus untuk kaum hawa nih, teteh-teteh dan ibu-ibu, tentu pernah merasakan drama menyetrika gamis yang bahannya beda-beda, perlakuannya pun harus beda-beda. Ada juga tim antiribet saat menyetrika dengan memisahkan gamis-gamis yang hanya akan disetrika kalau akan dipakai. Sebenarnya, gimana ya solusi dari rasa males menyetrika ini, terutama untuk gamis-gamis?

Hal pertama yang harus diperhatikan adalah saat mencuci dan menjemur baju. Setelah dicuci, tentu lebih enak jika dikeringkan dengan mesin pengering (perhatikan juga bahan bajunya, ya). Jika tak ada mesin pengering, peraslah dengan lembut dan kibas-kibaslah baju. Saat menjemur, usahakan baju digantung ya, terutama gamis. Kalau dijemur di jemuran besi, tali, atau bahkan tali tambang, khawatir ada lipatan yang membekas. 

Setelah baju kering, tentu waktunya untuk disetrika. Untuk baju-baju harian tertentu yang bahannya tidak terlalu kusut, bisa langsung dilipat rapi. Khusus untuk gamis, jika malas menyetrika karena bergabung dengan baju-baju lain (yang akan menambah waktu lama), bisa dipisah di lain waktu, disimpan dulu dengan cara digantung dengan baik, lalu disetrika di saat waktu luang atau saat hendak dipakai xixi. Tapi sebenarnya, daripada repot-repot, mending memilih gamis yang bahannya tak perlu disetrika. Loh, emang ada? Ada dong!

Gamis yang tak perlu disetrika ini biasanya menggunakan bahan kain jasmine airflow. Material jasmine airflow merupakan bahan yang terbuat dari polyester, berkerut halus (semi crinkle), dan sedikit bergelombang. Sifat dari jasmine flow ini adalah lembut, halus, ringan, mampu menyerap keringat, dan tidak menerawang. Dengan bentuk dan sifat yang seperti itu, apakah jadi akan aneh jika dijadikan gamis? Tentu tidak, dong. Justru akan membuat gamis ini terlihat unik dan sangat bermanfaat untuk kaum hawa yang ingin tampil simple dan antiribet. Salah satu brand yang menggunakan bahan ini untuk produknya adalah Naisa Hijrah. Brand produk muslimah ini terkenal memproduksi banyak produk berkualitas dengan harga yang sangat terjangkau. Misalnya, ada Dalisha Dress yang menggunakan material jasmine airflow, dibandrol dengan harga hanya 189.000. 

Enaknya lagi, Dalisha Dress dibuat dengan simple dan comfortable, tetapi tetap fashionable dan sangat cantik. Tersedia pula dua saku di kanan dan kiri, yang tentu akan memudahkan kamu saat membawa printilan-printilan penting. Sangat praktis dan nyaman untuk digunakan aktivitas sehari-hari. 

Selain pemilihan bahan, desain, dan jahitan yang rapi, gamis akan memiliki nilai tambah jika mengunakan warna-warna yang cantik, sesuai kebutuhan dan keinginan. Untuk Dalisha Dress tersedia enam pilihan warna terbaru yang cocok digunakan untuk semua warna kulit. Selain itu, juga tersedia ukuran S, AS, dan XL, yang tentunya memudahkan kaum hawa dalam meminang gamis cantik ini. 

Kabar gembiranya lagi, Dalisha Dress dan produk lain dari Naisha Hijrah tersedia di sini (instagram arridla id)! Belanja di arridla id akan tambah bahagia karena mendapatkan subsidi ongkir (dengan potongan ongkir yang lumayan banyak) sehingga kamu bisa jauh lebih hemat. Hati riang karena antiribet nyetrika, dompet juga senang karena bisa hemat. 😊

Related Posts

Post a Comment

0 Comments