Rekomendasi drakor romantis gratis di Iqiyi

Menonton drama dan film di platform streaming legal tentu membawa banyak manfaat. Selain karena kita mendukung tim produksi film dan drama untuk lebih banyak meraup untung dan 'balik modal', kita juga tentu masuk dalam golongan penonton dalam mengakses film dan drama secara legal dan eksklusif. Kita ngga perlu repot-repot download video tiap episode yang membutuhkan waktu dan kesabaran, baik kesabaran dalam menghadapi memori penyimpanan yang penuh maupun kesabaran dalam menghadapi iklan-iklan 'paksaan' yang muncul. Kelancaran menonton di platform legal pun sungguh jauh lebih cepat dan lancar meski sinyal ngga baik-baik amat. Berbeda halnya jika kita menonton di situs ilegal. 

Kelebihan yang lain adalah saat kita menjadi pelanggan VIP, yakni berlangganan dengan membayar sejumlah yang ditentukan. Sebagai pelanggan VIP, kita sangat dimanjakan dengan tontonan tanpa selingan iklan dan bisa membuka 'kunci' drama atau film yang diperuntukan khusus bagi pelanggan berbayar. Kenyamanan sebagai pelanggan bisnis freemium (free dan premium) ini membuat kita menjadi terikat dan terjebak untuk terus berlangganan tiada henti. Apalagi jika platform streaming yang digunakan adalah Netflix dan Disney+ yang mengharuskan penontonnya untuk berlangganan jika ingin mengakses situs tersebut.

Padahal sebenarnya, menonton streaming di platform legal bisa gratis, loh! Salah satu platform favorit saya adalah Iqiyi. Situs legal ini menyediakan banyak drama dan film yang berasal dari Cina dan Korea Selatan. Selain itu, tersedia pula anime dan variety show. Tayangannya pun terbilang banyak dan beragam, mulai dari tayangan lawas hingga yang sedang on going. Nah, untuk kamu yang sedang menghemat sekaligus ingin menghibur diri dengan menonton di platform streaming legal secara gratis, berikut ini rekomendasi drama korea romantis terbaik yang bisa kamu tonton di Iqiyi. Drakor ini saya himpun berdasarkan selera pribadi, rating dan komentar di Twitter, juga rating di Iqiyi. Dijamin bisa menghibur hatimu, atau bahkan reuni dengan rewatch tontonan favoritmu.


1. Fight for My Way

drama Fight for My Way

Drama yang dibintangi oleh Park Seo-joon dan Kim Ji-won di drama "Fight for My Way" berhasil menarik hati banyak penonton, tak terkecuali saya. Drakor yang berkisah tentang empat sahabat ini sarat akan pesan dan hiburan. Setiap tokoh diceritakan memiliki struggle masing-masing dalam mencapai impiannya. Satu per satu dihadapkan dengan masalah dan pahitnya kenyataan tentang cita-cita mereka. Selain pesan yang tersirat dari tiap masalah yang ada, hiburan yang disuguhkan mampu mengocok perut karena bertabur komedi dan romantis. Drama ini menjadi salah satu yang terfavorit dan dibuat sulit move on karena chemistry yang dibangun Seo-joon dan Ji-won begitu unik dan menggemaskan. Dijamin, drama yang dulu disiarkan tahun 2017 ini mampu mewarnai harimu!


2. Because This Is My First Life

drama Because This Is My First Life

Drama romantis terbaik selanjutnya yang bisa kamu tonton gratis di Iqiyi adalah "Because This Is My First Life". Dari drama inilah saya mulai tahu dengan Jung So-min dan mulai tertarik dengan akting-aktingnya yang lain. Sama seperti di drama "Monthly Magazine Home", Jung So-min di drama 
"Because This Is My First Life" berperan sebagai seseorang yang struggle mencari rumah untuk dihuni. Jung So-min yang beradu akting dengan Lee Min-ki di drama ini mampu membawa penonton terhanyut. Penonton dibuat tertawa dengan aksi konyol mereka, dibuat berpikir dengan dialog-dialog mereka, dibuat tersentuh dengan adegan mereka hingga dibuat menangis sekaligus senyam-senyum dengan aksi mereka. Cerita di drama "Because This Is My First Life" yang tayang tahun 2017 ini memberikan banyak sudut pandang tentang karier, hubungan, dan pernikahan.


3. Whats Wrong with Secretary Kim

drama Whats Wrong with Secretary Kim

Park Seo-joon lagi-lagi menunjukkan bakat adu perannya. Jika di "Fight for My Way" ia berkarakter sebagai seorang laki-laki muda yang jatuh-bangun dalam menghadapi impian hingga menemukan cintanya, di drama "Whats Wrong with Secretary Kim" ia berkarakter sebagai bos muda yang perfeksionis, tampan, tapi juga narsis. Ia dikisahkan memiliki sekretaris pribadi bernama Kim Mi So, yang diperankan oleh Park Min-young. Drama keluaran tahun 2018 ini mengisahkan tentang percintaan antara bos dan sekretarisnya yang dikemas secara unik dan menarik. Selain itu, di sini juga kamu bisa kembali melihat pasangan dari drama "Because This Is My First Life" (
Jung So-min dan Lee Min-ki), loh! Meski hanya sebentar hehehe.

Baca Juga: Secret Royal Inspector and Joy: Drama Sageuk yang Ringan dan Sangat Menghibur


4. Descendats of The Sun

drama Descendants of The Sun

Siapa sih yang tak kenal dengan Song-Song Couple? Meski pernikahan mereka telah kandas, Song Joong-ki dan Song Hye-kyo pernah menjadi couple yang paling banyak dibicarakan akibat adu akting yang keren di drama ini. "Descendants of The Sun" yang tayang tahun 2016 ini mengisahkan pasukan khusus dari Tentara Angkatan Darat Korea Selatan yang bertugas di wilayah rentan/peperangan. Song Joong-ki berlaku peran sebagai pemimpin kelompok khusus (Tim Alpha) tersebut. Pada saat bertugas inilah, ia dipertemukan (kembali) dengan Song Hye-kyo selaku tenaga medis. Drama ini merupakan drama yang sangat populer dan menyita perhatian banyak penonton di seluruh dunia, tentu dibumbui dengan beragam konflik dan kisah cinta mereka.


5. Weightlifting Fairy Kim Bok-joo

drama Weightlifting Fairy Kim Bok Joo

Drama yang tayang tahun 2016 ini juga berhasil menarik cinta para penonton. Lee Sung-kyung berperan sebagai pemeran utama wanita. Ia digambarkan sebagai seorang atlet angkat besi yang memiliki cita-cita ingin memenangkan emas olimpiade dunia. Lawan mainnya adalah Nam Joo-hyuk, berperan sebagai atlet renang yang juga sahabat masa kecil Sung-kyung di drama ini. Kisah yang dihadirkan berupa cerita dan konflik khas remaja menjelang dewasa sehingga perkembangan karakternya dibuat dengan suasana yang menyenangkan dan menggemaskan. Untuk yang ingin menonton drama romantis yang sangat menghibur, cobain tonton ini, deh!


6. Marriage Not Dating

drama Marriage Not Dating

Meski drama lawas, drama "Marriage Not Dating" masih sangat cocok ditonton saat ini. Drama ini berkisah tentang perjanjian pernikahan palsu yang diperankan oleh Han Groo dan Yeon Woo-jin. Akting mereka berdua dan para pemain lainnya berhasil mengocok perut penonton. Meski disuguhi dengan beragam konflik, drama ini sangat enjoy dan ringan untuk ditonton. Selain menghadirkan komedi-romantis yang sangat menghibur, drama yang tayang tahun 2014 ini banyak memberikan pesan kepada penonton dari masalah-masalah yang disuguhkan. Perkembangan tiap karakternya pun memiliki progress yang bagus dan memuaskan. Drama ini juga menjadi salah satu yang terfavorit dari jajaran drama romcom bagi saya.


Related Posts