adsense

7 Rekomendasi Blog yang Asik Dikunjungi

rekomendasi blog yang asik dikunjungi

Saat ini, blogger makin menjamur dan kreatif. Mereka juga banyak menginspirasi saya terkait banyak hal seputar blogging dan konten yang disajikan. Bagi kamu yang ingin mendapatkan inspirasi tidak hanya tentang blogging, kamu bisa coba kunjungi tujuh rekomendasi blog berikut ini. Selamat membaca dan berkunjung!


1. Igniel (igniel.com)

Sebelumnya, saya pernah membuat sedikit ulasan tentang blog Mbak Igniel karena blog beliau telah banyak membantu saya saat mengotak-atik blog. Selain tampilan blog yang unik dan sederhana, kamu bisa belajar banyak hal seputar blog yang dijelaskan secara rinci. Artikel-artikel yang ditulis oleh Mbak Igniel pun menyasar pada para blogger pemula atau pembaca yang awam alias bukan mahir di bidang blog. Mbak Igniel juga bahkan menyiapkan beberapa template blog khusus Blogspot yang bisa dipakai oleh para blogger yang lain, ada template yang gratis, ada pula yang berbayar. 


2. Jihan (jeyjingga.com)

Blog selanjutnya yang bisa menambah insight adalah blog milik Mbak Jihan. Meski banyak artikel yang membahas suatu produk dari beragam brand, Mbak Jihan selalu menulisnya dengan pengantar yang menarik, biasanya berupa cerita, perumpamaan, atau quotes. Hal inilah yang membuat daya tarik tersendiri dan membuat pembaca penasaran untuk terus scroll ke bawah. Kemampuan menulis blog yang menarik ini pulalah yang menghantarkan blog jeyjingga.com mendapatkan banyak penghargaan dari kompetisi menulis blog. Rasanya, setiap ada pengumuman lomba blog dari mana pun, nama Mbak Jihan selalu muncul mau di posisi berapa pun. Apresiasi banget.


3. M Arif Rahman/arievrahman (backpackstory.me)

Travel blogger yang satu ini baru saya ketahui akhir-akhir ini. Ternyata followers di Twitter sudah lebih dari 50 ribu pengikut. Blog yang dikelola dan ditulis Bang Arif seperti jurnal pribadi berupa perjalanan travelling-nya. Ada pula beberapa catatan tulisan yang berkaitan dengan cerita hidupnya. Meski seperti jurnal, Bang Arif mampu menjadikan blognya sebagai travel blog yang menarik. Dia menulis dan bercerita dengan baik. Sajian tulisannya pun membuat pembaca betah berlama-lama membaca. Selain itu, juga seperti mengajak pembaca untuk ikut jalan-jalan bersamanya. Ada banyak cerita perjalanan yang menambah insight bagi para pembaca.


4. Nicolinepatricia (nicolinepatricia.com)

Kalau blog yang satu ini, sudah jangan diragukan lagi. Meski postingan terakhir tahun 2019, bagi yang belum pernah membaca semua tulisan-tulisannya, masih worth it untuk dibaca. Bahkan, dibaca berulang pun tetap menyenangkan. Mbak Nicoline menulis blog dengan bahasa Inggris yang menceritakan perjalanannya saat keliling dunia. Dia juga seorang potografer dan ambassador Lightroom. Hal ini bisa dilihat dari foto-fotonya yang sungguh ciamik. Mbak Nicoline juga banyak mengangkat budaya dari banyak daerah yang dia kunjungi. Bisa menjadi salah satu blog yang menginspirasimu.


5. Langit Amaravati (langitamaravati.com)

Mbak Langit (saya menyebutnya begitu) adalah salah satu akun yang saya follow di Twitter. Sebagai seorang web developer dan techno blogger, saya banyak mendapatkan pengetahuan dan insight dari blog dan akun Twitternya. Saya juga betah saat berkunjung ke blog karena blog begitu tertata rapi dan clean. Di blog pula, saya mendapatkan tips dan pengetahuan seputar freelancer. Pokoknya, ini bisa jadi salah satu rekomendasi blog yang asik dikunjungi, apalagi untuk belajar.


6. Nurrahmah Widyawati (nurrahmahwidyawati.com)

Judul blog yang unik yakni "Ibu di Balik Gawai" nyatanya berhasil menarik perhatian saya. Dengan desain blog yang lucu, saya cukup betah scroll membaca artikel yang diunggah. Selain itu, ada banyak pengalaman parenting yang dibagikan di blog ini dan tentu menambah insight bagi pembacanya. 


7. Saya .... (arridlaid.com)

Karena saya masih belum mendapatkan referensi blog mana lagi yang asik untuk dikunjungi (maklum mainnya masih kurang jauh), saya masukkan milik saya sendiri sebagai rekomendasi, dengan harapan semoga menjadi doa hehehe. Oleh karena itu, saya butuh komentar, masukan, dan saran, apa yang perlu saya perbaiki dan tambahkan demi blog yang lebih bermanfaat. Terima kasih banyak.  

      

Related Posts

Post a Comment

0 Comments