adsense

Tak Perlu Selalu Seragam, Lebaran Bisa Pakai Baju dengan Sentuhan Baru


Lebaran identik dengan baju baru dan seragam dengan seluruh keluarga. Meski sudah menjadi tradisi di hampir seluruh wilayah Indonesia, baju  keluarga bisa lho tanpa harus seragaman, bisa tanpa membeli kain dan menjahit baju, atau membeli baju yang sama persis motif dan warnanya. Biasanya, hal ini berkaitan dengan terbatasnya budget yang tersedia atau terbatasnya produk yang ada.

Agar baju keluarga tetap terlihat serasi meski tidak sama persis plek ketiplek, kita bisa mengakalinya dengan beragam cara.


1. Pakai tema warna senada 

Kamu bisa memilih tema untuk warna baju keluargamu, seperti warna-warna pastel, colourful, monokrom, serbaputih, atau warna bold. Meski tidak sama, warna yang senada ini tetap terlihat cantik dan unik saat dilihat, apalagi jika sembari foto studio keluarga.


2. Pakai akses warna yang sama 

Cara lain agar baju keluarga terlihat serasi dan seirama adalah warna yang sama di salah satu aksen yang kita pakai. Misalnya, tema warna tosca, maka bagi kaum wanita bisa menggunakan outer, kerudung, atau hanya baju yang berwarna tosca. Hal ini juga bisa mengantisipasi baju lama yang dipermak dengan tambahan outer, vest, atau cardigan. Jadi, kamu tidak perlu membeli pakaian lengkap dari atas sampai bawah. Begitu pun dengan kaum pria. Warna tosca bisa diambil dari baju kokonya saja atau sarung/celana yang digunakan.


Dengan perbedaan tersebut, pakaian yang digunakan dapat lebih bervariasi sesuai kreasi, tetapi tetap harmoni. Kompak tak harus selalu sama persis, kan?

Related Posts

Post a Comment

0 Comments