adsense

Doa dan Keinginan Tahun Ini: Seperti Biasa


Sebenarnya, ada banyak doa dan keinginan dari A sampai Z yang tertulis maupun tidak. Di antara semua keinginan itu, ada beberapa hal mendasar dan penting yang sangat kuat untuk diharapkan. Beberapa di antaranya juga doa dan keinginan berulang yang diharapkan setiap tahun. Sama halnya seperti pertanyaan di setiap awal tahun baru, '"Apa yang menjadi resolusimu?" Jawabannya, resolusi yang belum tercapai di tahun kemarin.

Beberapa hal mendasar dan penting tersebut berkaitan dengan hati. Harapan ini selalu berulang bukan hanya setiap tahun, melainkan juga setiap hari. Keinginan memiliki hati yang selalu bersih dan jernih adalah dambaan semua manusia. Efeknya, hati akan selalu merasa tenang dan tenteram dalam kondisi apa pun. Untuk memiliki hati yang cantik ini, diikutkan dengan doa yang menyertainya, yakni meminta agar dijauhkan dari segala penyakit hati, terutama penyakit riya, malas, dengki, dan sombong. Hati yang mampu menggerakkan tubuh untuk segera beribadah secara ikhlas dan khusyuk. Kondisi hati tersebut adalah hati yang mampu tenang dalam semua kondisi. Hati yang selalu menerima semua ketetapan yang diberikan-Nya. Hati yang selalu betah dan bergembira saat harus berlama-lama melaksanakan ibadah. Hati yang mampu melancarkan 'komunikasi' antara saya dan Allah. Hati yang membuat diri tidak mudah berkeluh kesah dan berkomentar terhadap banyak situasi. Hati yang membuat diri lebih fleksibel menjalani hidup dengan tetap sesuai jalur-Nya.

Doa dan keinginan lain yang utama adalah dapat segera berkumpul dan bercengkerama dengan orang tua dan keluarga inti, yakni dengan mudik berkunjung ke rumah mereka. Hal lain adalah dapat secara intens dan konsisten check up ke dokter khusus dari keluhan yang dirasakan (berhubung dokter yang kompeten dengan penyakit tersebut tidak ada di domisili saat ini). Semoga dapat segera menemukan titik terang dan sembuh total. Selain itu, semoga saya bisa lebih luwes dan legowo menghadapi pertanyaan dan pernyataan tentang kapan hamil, kenapa belum hamil, dan kalimat yang membandingkan saya dengan mereka yang sudah hamil duluan. Semoga tahun ini Allah pun memberikan kemudahan jalan dan jawabannya berupa buah hati yang kami nanti selama hampir dua tahun. Allah lebih tahu urusan hamba-Nya. Allah yang memberi ujian, Allah pula yang memberi kemudahan. Semoga sabar dan perjuangan kita dinilai baik dan diridai Allah agar kita diangkat lebih tinggi derajatnya sebagai hamba yang bertakwa. Amin.    

Related Posts

Post a Comment

0 Comments