adsense

Dari yang Bermanfaat sampai yang Kocak, Berikut 8 Akun Personal di Twitter yang Wajib Kamu Follow



Media sosial Twitter masih menjadi favorit bagi warganya. Seperti namanya, Twitter dapat menjadi tempat berkicau, berkeluh kesah, atau curhat para penggunanya. Tak hanya itu, atas kicauan netizen Twitter pula, kita menjadi lebih cepat tahu suatu informasi secara up to date (dan biasanya muncul di jajaran trending), misalnya saat terjadi gempa atau bencana lain; saat Whatsapp, Instagram, Facebook sedang down; saat suatu aplikasi mobile banking sedang eror; dan lain-lain. Selain itu, Twitter juga menjadi tempat infomasi dari para ahli atau akun-akun media, menjadi tempat diskusi sekaligus gibah, menjadi tempat adu kritik hingga berdebat macam-macam, dan semacamnya. Berbagai akun yang dikelola admin pun kini banyak bermunculan demi kebutuhan konten tertentu, misalnya akun khusus informasi badminton, akun khusus review film, akun khusus mengunggah screenshot chat/foto/video dari oknum kepolisian atau pemerintah, akun khusus foto dan video kucing lucu, dan lain-lain.

Sebenarnya, kita bisa mendapat banyak manfaat saat scroll beranda Twitter. Hal ini biasanya juga dipengaruhi dari akun-akun yang kita follow. Agar beraktivitas di Twitter menjadi seru dan tidak krik-krik, berikut ini sepuluh rekomendasi akun personal (bukan base ya) di Twitter yang bisa banget kamu follow. 


1. Taufiqur Rizal (@TarizSolis)

Akun yang sudah diikuti oleh lebih dari 30 ribu pengguna Twitter adalah akun yang sering membahas suatu film. Film-film yang dibahas adalah ulasan hasil tontonan Bang Taufiq atau apa pun itu panggilannya. Ulasan yang diberikan pun biasanya tidak sampai menjadi spoiler. Justru, warga Twitter makin dibuat penasaran untuk menonton film yang diulas atau direkomendasikan. Ulasan yang disampaikan pun berbobot dan objektif. Untuk yang senang menonton film atau sedang mencari rekomendasi-rekomendasi film, belum sempurna kalau belum follow akun ini hehehe. 


2. Mazzini (@mazzini_gsp)

Bang Mazzini terkenal sebagai 'ahli sejarah' Twitter. Setidaknya, dulu saat saya menemukan akun ini, saya mengetahuinya sebagai seseorang yang sering membuat thread tentang sejarah. Akun yang telah diikuti oleh lebih dari 200 ribu warga Twitter ini juga sering update berita-berita penting terkini. Jadi, kalau sedang tidak menonton berita atau update berita terkini dari media, kamu setidaknya dapat informasi berita terkini, terviral, dan terpenting dari akun ini. 


3. K.S. Denta (sdenta)

Akun ini menjadi salah satu akun favorit para ibu-ibu milenial karena pemiliknya adalah seorang dokter spesialis anak di Jakarta selatan. Dokter Denta, dengan gayanya yang sering bercanda, sering membahas banyak hal terkait tumbuh-kembang kesehatan anak. Beliau juga sering menjawab pertanyaan para ibu dengan cukup jelas, yang masih disertai selingan canda. Sebenarnya, akun ini juga disarankan untuk di-follow tidak hanya oleh para ibu atau calon ibu, melainkan juga oleh para bapak atau calon bapak, alias oleh semua kalangan. Informasi yng diberikan oleh dokter Denta bisa diserap dan digunakan tidak hanya untuk anak lho, melainkan juga untuk adik, keponakan, bahkan anak tetangga....(dengan mengedukasi ibunya).


4. Rizal do (@afrkml)

Jika akun sebelumnya adalah akun dari seorang dokter, akun yang ini adalah akun dari seorang perawat. Bang Rizal sangat sering memberikan informasi seputar kesehatan, mana yang fakta mana yang mitos, tips sehat dan tips saat sakit, tips menjaga kesehatan tubuh dari gaya hidup sehari-hari, dan lain-lain. Beliau juga sering memberikan tips pertolongan pertama pada beberapa kasus orang sakit. Kalau kamu follow akun ini, kamu setidaknya mendapat pengingat agar selalu mencintai tubuhmu dan aware terhadap kesehatanmu. 


5. miw. (@lilaccountz)

Kak Miw dikenal di Twitter sebagai orang yang 'berani' mengomentari tweet atau kasus yang sedang viral yang tidak sesuai dengan ajaran Islam. Secara khas, beliau menjelaskan penjelasannya dengan gaya anak muda yang gaul. Pemaparannya juga berbobot dan sesuai dengan Islamic Worldview Quran dan Sunnah. Meski kadang masih berapi-api dalam menanggapi suatu isu (ya karena masih muda juga), akun yang telah diikuti oleh lebih dari 50 ribu warga Twitter ini bisa banget untuk di-follow, terutama bagi kaum Muslim muda yang masih sering terbawa arus pemikiran. 


6. Rudy Roedyanto (@RudyRoedyanto)

Bagi penggemar olahraga bulutangkis, tidak lengkap rasanya jika tidak follow akun yang satu ini. Koh Rudy Roedyanto atau Bambang Roedyanto ini adalah Kepala Bidang Luar Negeri Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Indonesia (PP PBSI) yang kini menjadi Dewan BWF. Di Twitter, beliau banyak memberikan infromasi penting dan behind the scene tentang pertandingan dan kondisi para atlet dari seluruh dunia. Para BL alias Badminton Lovers pun lebih up to date mengetahui informasi unik, penting, dan menarik dari Koh Rudy.


7. galer/gal (@pantungalimar)

Pemilik akun yang sering disapa Bang Galer ini masih menjadi yang terfavorit bagi para warga Twitter. Pasalnya, Bang Galer selalu menjadi editor foto para request-an warga Twitter yang biasanya diedit dengan hal-hal unik serta lucu. Sering pula beliau mengedit foto tersebut secara out of the box dan selalu nyeleneh. Atas kreativitasnya tersebut, akun yang telah diikuti sebanyak lebih dari 380 ribu pengikut ini berhasil membuat warga Twitter terhibur. 


8. Ardit Erwandha (@ArditErwandha)

Bang Ardit yang menyebut dirinya sebagai pelawak di dalam bio Twitternya, memang menjadi akun yang berhasil menghibur para followers-nya. Selain konten mirip-mirip stand up comedy yang dibuat oleh beliau, konten flexing pun tak kalah menjadi hiburan. Hal istimewa dari akun yang diikuti oleh lebih dari 450 ribu pengikut ini menjadi akun 'referensi' bagi para pengikutnya seputar tweet atau berita yang sedang viral di dunia Twitter. Bang Ardit selalu gercep like konten apa pun yang sedang viral hingga akhirnya para pengikut, termasuk saya, juga mengetahui update viral terkini (kadang-kadang bermanfaat, kadang-kadang ga bermanfaat). Karena itulah, para followers akhirnya menemukan hiburan dengan membaca cerita berfaedah-ga berfaedah di Twitter, yang kadang-kadang dibuat tertawa, sedih, bahkan emosi. 

Related Posts

Post a Comment

0 Comments