adsense

5 Rekomendasi Platform Nonton, dari yang Gratis hingga Berbayar

5 rekomendasi platform nonton

Menonton menjadi salah satu hiburan yang paling banyak dicari. Jika dulu masyarakat dunia hanya menonton via televisi, kini terdapat sumber menonton yang lain, yakni
 handphone, tablet, atau laptop. Di tiga sumber ini, aplikasi atau platform menonton makin banyak menjamur, terutama untuk drama dan film. Akses menonton tayangan terbaru dari berbagai penjuru dunia pun makin dipermudah.

Untuk menonton film dan drama, ada 5 platform yang bisa kamu gunakan. Beberapa di antaranya ada yang gratis, ada yang berbayar, ada pula yang gratis dan berbayar.


YouTube

YouTube mungkin menjadi satu-satunya platform nonton video yang digunakan oleh seluruh pengguna internet. Di sini, semua video yang beragam konten dibuat oleh para konten kreator. Aplikasi yang ringan dan mudah digunakan pun menjadi satu alasan utama. YouTube juga kini membagi konten ke dalam beberapa topik. Berdasarkan jumlah penonton, likes, dan komentar, kita dapat melihat video mana yang sedang trending dan banyak ditonton atau dibicarakan dari satu negara. Platform YouTube pun menjadi lahan menjanjikan bagi para pembuat film pendek, terutama mereka yang belum memiliki industri besar. Film-film pendek YouTube yang dihasilkan pun banyak yang berkualitas dan membuat puas penonton. Pada dasarnya, tidak ada biaya untuk menonton berbagai video di YouTube. Jika pun perlu membayar, uang yang dikeluarkan tersebut untuk menghapus iklan yang sering wara-wiri di awal, tengah, dan akhir video. Namun, jika kamu tidak keberatan dengan tayangan iklan (dan bahkan ada yang bisa di-skip), menonton di YouTube seratus persen gratis (hanya mengorbankan kuota internet hehehe). Hal yang perlu diingat, jika ingin menonton film pendek ataupun web series, tonton langsung dari official-nya, ya.


Netflix

Berbeda dengan YouTube yang gratis untuk digunakan, masyarakat yang ingin menonton film dan drama di Netflix perlu membayar jika ingin mengakses Netflix. Netflix menjadi salah satu platform favorit karena menjadi tempat ditayangkannya berbagai film dan drama (series) berkualitas dari seluruh penjuru dunia secara up to date. Penikmat hiburan drakor pasti sudah tahu bahwa banyak drakor yang bekerja sama dengan Netflix untuk ditayangkan.


Disney+

Sama halnya seperti Netfix, untuk menonton film dan drama di platform Disney+ atau Disney Hotsar perlu membayar atau berlangganan terlebih dahulu. Namun, ketentuan membayar untuk mengakses aplikasi di Disney+ berbeda dengan Netlix. Di Netflix, kita harus berlangganan terlebih dahulu agar aplikasi tersebut dapat dibuka atau diakses. Sementara itu, di Disney+, meski belum berlangganan, kita masih bisa mengakses aplikasi untuk mengintip film dan drama apa saja yang tersedia, lalu barulah kita diwajibkan untuk berlangganan jika ingin menonton film atau dramanya. Biaya berlangganan Disney+ pun terbilang murah. Bagi pelanggan Telkomsel, kita cukup membayar 20 ribu rupiah untuk sebulan. Bagi pelanggan By.U, membeli paket internet tertentu biasanya sudah diberikan gratis berlanggann Disney+ selama sebulan.


Viu

Viu menjadi platform menonton favorit bagi para penikmat drama dan film. Drama dan film yang disediakan umumnya berasal dari negara-negara Asia. Selain drama dan film, ada pula variety show yang beberapa di antaranya bisa ditonton secara gratis. Berbeda dengan Netflix dan Disney+, menonton di Viu ada yang gratis ada pula yang berbayar. Biasanya, tontonan yang perlu berbayar atau berlangganan sebagai penonton VIP adalah drama atau film yang on going atau premium (mendapat rating tinggi atau terbaru). Meski begitu, banyak pula drama dan film yang ditonton gratis, hanya perlu menonton iklan di sela-sela video (biasanya drama dan film yang keluarannya di beberapa tahun ke belakang). 


Iqiyi

Cara kerja platform Iqiyi hampir sama seperti Viu. Banyak drama dan film berkualitas keluaran beberapa tahun ke belakang yang bisa ditonton gratis, misalnya drakor romantis favorit kebanyakan penonton. Selain drama dan film, Iqiyi juga menjadi platform nonton bagi para penyuka anime.         

 

     

Related Posts

Post a Comment

0 Comments