adsense

Lakukan Ini agar Tak Boros Menggunakan Uang THR


Bila kamu tahun ini masih mendapatkan THR, tetapi usiamu sudah cukup dewasa, bersyukurlah. Kerabat dan keluargamu mengerti bahwa yang lebih membutuhkan uang bukan anak kecil, melainkan anak yang sudah besar bahkan dewasa. Oleh karena itu, nominal yang diberikan pun tidak sama seperti anak-anak dan mungkin inilah salah satu alasannya banyak para sodara yang usianya sudah cukup dewasa, tetapi tak diberikan apa-apa karena dianggap sudah mampu mencari uang sendiri.

Nah, untuk kamu yang telah mendapatkan THR, berhubung kamu pun sudah besar, mengelolanya secara baik dapat menjadikan uang THR digunakan secara bermanfaat bahkan bisa bertambah berkali lipat. Sebelum kamu membelanjakan apa pun dari uang THR ini, pastikan bahwa sebagian kecil dari dana THR yang kamu dapatkan itu telah disedekahkan. Ibarat kita makan, kita perlu mengeluarkan sebagiannya dalam bentuk yang lain. Jika tidak, akan mendatangkan penyakit. Begitu pulalah saat kita mendapatkan rezeki, terutama punya penghasilan rutinan.

Alokasikan dana THR yang benar-benar sedang kamu butuhkan. Pikir berulang kali: jika barang tersebut tidak dibeli, hal buruk apa yang akan menimpa saya dan apa akibatnya? Seberapa manfaat saya membeli produk tersebut? Hal ini sebagai salah satu cara untuk menghindari perilaku impulsif dan konsumtif. Jika sudah mendaptkan produk yang dibutuhkan, segera tabung, bestie! Jika kamu masih belum mampu menabung karena merasa masih memiliki uang yang mudah untuk diambil, coba mulai berinvestasi, salah satu hal paling sederhana adalah dengan membeli emas batangan dari beragam ukuran dan berat. Jadi, kamu juga akan merasakan 'sensasi' mendapat kiriman dari bang kurir sekaligus menyimpan barang berharga tersebut yang nilainya setiap tahun akan bertambah.

    

Related Posts

Post a Comment

0 Comments