adsense

Toko Online Favorit di Tokopedia


Semenjak aplikasi toko oren sering loading, saya mulai beralih ke toko ijo alias Tokopedia. Hal lain yang membuat saya akhirnya sering belanja produk tertentu di Tokopedia adalah adanya potongan ongkir hingga gratis ongkir tanpa perlu top up e-wallet. Hal ini sungguh berbeda dengan toko oren karena gratis ongkir kebanyakan berisi ketentuan bahwa pembayaran perlu menggunakan e-wallet e-commerce tersebut. Masalahnya lagi, nominal yang perlu di-top up juga harus beserta nominal ongkir yang belum disubsidi. Padahal, saldo di e-wallet di aplikasi tersebut pun jarang terpakai.

Belanja online pun bisa dibilang jarang dan hanya produk-produk tertentu saja karena sisanya beli di toko sendiri hehe. Oleh karena itu, saya hanya membagikan tiga rekomendasi toko online favorit saya.


1. Deposusuofficial

Toko yang berlokasi di Jakarta Barat ini mendapat rating 5.00! Toko ini menjual beragam produk susu/keju/margarin/butter/dan semacamnya yang terbilang komplet banget. Bahkan produk tersebut pun beragam merk dengan ukuran yang bervariasi. Proses produk yang dipesan terbilang cepat. Hal yang sangat memuaskan adalah pengemasan barang yang begitu rapi, apik, dan aman. Kalau saya berselancar ke toko lain, ada satu-dua ulasan berupa komplain karena barang dikemas tidak baik. Berbeda halnya dengan toko ini, pengemasan barang sungguh teliti dan tidak membuat khawatir. Saya membeli beragam produk susu kotak untuk adik saya yang sedang di pesantren. Menurut penuturan adik saya, semua kotak susu dikemas rapi dengan dibalut dus kecil. Setelah itu, semua susu dikemas dalam satu dus yang agak besar dan dibalut dengan bubblewrap. Rapi banget! Toko ini menjadi toko favorit dan selalu jadi referensi saya.


2. Softex Indonesia

Setelah sebelumnya menggunakan pembalut dari Avail, saya downgrade ke pembalut yang lebih murah hehehe bergantung kondisi budget. Dari sekian pembalut yang saya coba, pembalut dari Softex menjadi yang terfavorit karena lembut, tipis, menyerap baik, dan terlalu tidak menimbulkan bau (untuk yang sirih). Biasanya, saya membeli pembalut Softex di swalayan terdekat. Namun, karena juga perlu dibeli dan dikirim untuk adik di pesantren, saya selalu membeli produk tersebut di Tokopedia dari toko resminya. Selain dibungkus selalu menggunakan dus (meski hanya memesan satu pack), harga yang sering diskon menjadi kelebihannya. 


3. Morimoto 

Toko yang berlokasi di Jakarta Barat ini bukan termasuk yang terfavorit, tapi cukup memuaskan hati saya karena pengemasan yang baik dan harga yang terjangkau. Morimoto mengklaim sebagai importir pertama dan melayani partai besar. Di toko ini, saya membeli kelambu nyamuk portable yang bisa dipasang di kasur dengan harga hanya 80 ribuan. Tentu worth to buy!    

    

Related Posts

Post a Comment

0 Comments